25 Mei 2010

AS ROMA

Bagikan
Associazione Sportiva Roma, atau lebih dikenal sebagai AS ROMA adalah Klub Sepakbola Profesional Asal kota Roma yang bermain di Pentas Serie A Italia. Didirikan pada tahun 1927. Saat ini Roma berlaga dimusim 2009-2010.

Hingga kini Prestasi As Roma adalah meraih Scudetto serie A sebanyak tiga kali yakni pada musim 1941–42, 1982–83 dan 2000–01. Sembilan kali meraih Tropi Coppa Italia. Sedang dipentas Eropa, menjuarai Inter-Cities Fairs Cup in 1960–61. Sedang di ajang Liga Champion Eropa, sukses terbesar Roma adalah sebagai Runner Up di tahun 1983-84, demikian juga di Ajang UEFA Cup pada tahun 1990-91.

Stadio Olimpico dengan kapasitas 72.000 adalah Home Basenya, berbagi dengan musuh sekota yakni SS. Lazio.

As Roma memiliki beberapa julukan antaranya:

  • Gialorossi yang berarti Merah Jingga, mengacu pada warna dari simbol Kota Roma.
  • La Magica, yang berarti, tim dengan keajaiban
  • Il Luppo, yang artinya Para Srigala, mengacu dari simbol Kota Roma yakni Srigala

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kirimkan pesan-pesan Anda baik berupa saran, kritik ataupun pertanyaan

Mengenai Saya

Foto saya
Siapakah saya ini? Apa yang telah saya lakukan? Saya telah mengumpulkan dan memanfaatkan segala sesuatu yang telah saya dengar dan saya alami.